Wireless Radio

Radio Wireless adalah salah satu alternatif media dalam jaringan telekomunikasi. Saat ini kebutuhan masyarakat akan komunikasi semakin bertambah, hal ini secara tidak langsung menuntut penyediaan media penyalur telekomunikasi yang semakin cepat. Keunggulan dari jaringan wireless ini adalah mampu menghubungkan perangkat satu dengan yang lainnya tanpa menggunakan kabel namun dengan memanfaatkan gelombang elektromagnetik. Baik itu komputer, laptop, tablet, atau perangkat apapun jika telah memiliki fitur wireless maka perangkat tersebut bisa menggunakan jaringan wireless. Berikut ini fungsi lengkap dari jaringan dan teknologi wireless.

  1. Jaringan wireless dapat menjangkau area lebih luas dari pada jaringan kabel.
  2. Dapat meminimalisir biaya pemasangan karena jaringan yang akan dipasang tidak memerlukan kabel terlalu banyak alias tanpa kabel.
  3. Fitur wireless acces point (WAP) berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data.
  4. Selain digunakan sebagai pengatur lalu lintas data, WAP juga dapat berfungsi untuk menghubungkan jaringan lokal dengan wireless.
  5. Jaringan wireless juga berfungsi sebagai pengatur acces point agar tugasnya sebagai DCHP server berjalan lancar.
  6. Jaringan wireless dapat diperkuat dengan beberapa peralatan khusus seperti booster atau extender.
  7. Jaringan wireless memiliki ruang gerak tak terbatas saat menggunakan WiFi karena jarak jangkauannya yang lebih luas dan fleksibel.
  8. Selain biaya pemasangan yang murah, proses pemasangan jaringan wireless juga lebih mudah.
  9. Jaringan wireless dapat dipasang di indoor maupun outdoor.

Recent Comments

No comments to show.
× Ada yang bisa kami bantu ?