Satellite (Vsat-IP)

VSAT IP adalah layanan komunikasi dengan media transmisi satelit dimana paket data yang dikirim dalam bentuk IP. Modem bisa terhubung langsung dengan perangkat komputer user tanpa harus menggunakan router karena paket data yang dikirim dalam bentuk IP. VSAT IP menggunakan topology star dengan satu hub dan sejumlah remote. Hub berfungsi untuk mengontrol semua remote terminal. Hub berkomunikasi dengan remote menggunakan kanal TDM ( Time Divison Multiplex ) disebut OUTROUTE sedangkan transmit remote ke hub menggunakan kanal TDMA ( Time Divison Multiple Acces ) disebut INROUTE.

VSAT IP adalah solusi telekomunikasi menggunakan satelit sehingga mampu menjangkau beragam wilayah di permukaan Bumi dari wilayah perkotaan, pedesaan, hutan, pantai, pulau – pulau terpencil hingga fasilitas yang terdapat di lautan seperti rig hingga kapal yang sedang berlayar di laut.
Apakah Anda mencari solusi komunikasi untuk pertambangan, perkebunan, kantor yang tersebar, sekolah, hotel/area wisata di pelosok atau tempat yang dipisahkan pegunungan, lautan, pulau – pulau? Mungkin VSAT adalah pihan yang tepat!

Prev Post

Next Post

Recent Comments

No comments to show.
× Ada yang bisa kami bantu ?